4 Puskesmas di Tanbu Dinilai Tim Akreditasi

    0
    3

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat sesuai dengan standart yang ditentukan, 4 (empat) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti proses survey akreditasi.“Tahun 2018 ini, sebanyak empat Puskemas di Tanbu sedang dalam proses survei akreditasi puskesmas. Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Darul Azhar, Puskesmas Sebamban 1, Puskesmas Teluk Kepayang, dan Puskesmas Karang Bintang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Drs. H.M Damrah, S. Sos, M. Si,  Jum’at (30/11) kemarin di Batulicin.

    H. Damrah menerangkan, survei akreditasi oleh Tim Surveyor Akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI di Tanah Bumbu dibagi menjadi 2 Tim, dan mulai dilaksanakan sejak tanggal 26 November s.d 1 Desember 2018. Untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan menejemen resiko dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas, perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan satndar yang ditetapkan yakni melalui mekanisme akreditasi. 

    H. Damrah juga berharap survei akreditasi puskesmas ini berjalan dengan lancar, dan dapat lolos akreditasi sehingga semakin memicu mutu pelayanan kesehatan di sekitar wilayah Puskesmas dan di Kabupaten Tanbu pada umumnya.*(BNews)