101 Sarjana Baru Stikes Darul Azhar di Wisuda

    0
    3

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Sebanyak 101 sarjana baru Sekolah Tingi Ilmu Kesehatan (STIKes) Darul Azhar Batulicin di kukuhkan dalam wisuda lulusan Strata I Keperawatan dan Diploma III Kebidanan Angkatan ke – IX serta Angkat Sumpah Profesi Ners Angkatan ke – V Tahun Akademik 2017-2018 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (2/11).

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Tanbu Rooswandi Salem, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Pengurus Yayasan Darul Azhar, para Civitas Akademika dari Perguruan Tinggi ZA Group, Dinas Kesehatan dan seluruh wisudawan wisudawati beserta orang tua pendamping dari masing masing mahasiswa. 

    Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas Wisuda ke-IX dan Sumpah Profesi STIKes Darul Azhar. Sekda juga berharap di Wisuda ke-IX ini, bukan hanya visi dan misi STIKES Darul Azhar yang akan dicapai, akan tetapi ada semangat kebersamaan dan sinergisitas antara pemerintah daerah serta lembaga pendidikan di daerah, untuk berupaya mencetak sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatkan mutu pendidikan. “Semoga dengan wisuda ini STIKes Darul Azhar mampu mencetak SDM yang berkualitas dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” harapnya. 

    Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Azhar Batulicin H.M. Zairullah Azhar berharap agar seluruh generasi muda khususnya di bidang kesehatan untuk bersinergi membangun pemerintah daerah melalui bidang kesehatan.“Mudah mudahan dengan adanya bantuan beasiswa dari pemerintah daerah nantinya mampu mencetak generasi generasi muda khususnya di bidang kesehatan untuk bersinergi membangun pemerintah daerah melalui bidang kesehatan,” paparnya.

    Selain itu, kepada sarjana yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan kompetensi, baik kompetensi emosional, kompetensi sosial dan kompetensi spiritual.  Tetap terus belajar, karena pada kenyataannya kehidupan di masyarakat luas justru memberi banyak peluang untuk kembali belajar memahami hal-hal yang bersifat factual dalam peningkatan kompetensi. 

    Adapun jumlah yang diwisuda sebanyak 101 orang dengan rincian wisudawan dan wisudawati reguler Sarjana Keperawatan sebanyak 43 orang, Sarjana Keperawatan Program Khusus 26 orang dan Diploma Kebidanan sebanyak 32 orang. Dari jumlah tersebut yang diwisuda terdapat dua orang anak dari Istana Anak Yatim Darul Azhar, salah satunya Uswatun Hasanah yang mengambil Prodi Kebidanan.*(BNews)