Atasi Pemanasan Global Melalui Gerakan Menanam dan Memelihara Pohon

    0
    17

     ADVETORIAL KHUSUS

    Bupati Tanbu H. Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Tanbu Hk. Sadarian Sudian Noor melakukan penanaman pohon dalam gerakan menanam dan memelihara pohon. (FOTO:Ist) 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan Gerakan Perempuan Menanam dan Memelihara Pohon, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke 90 di Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan yang dilaksanakan di Kebun TP PKK Tanah Bumbu, kawasan Gunung Tinggi, Kabupaten Tanah Bumbu ini diawali dengan penanaman pohon oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor dan Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah Sudian Noor, Jum’at (07/12) pagi tadi.

    Gerakan penanaman dan pemeliharan pohon ini sangat baik dalam rangka mengoptimalisasikan pemanfaatan lahan guna mendukung kelestarian lingkungan, mengatasi pemanasan global, dan peningkatan jumlah oksigen bagi  keberlangsungan hidup manusia. 

    Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor mengatakan, kegiatan ini membuktikan peran perempuan di kabupaten Tanah Bumbu sangat tinggi dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. 

    Disamping itu, gerakan menanam dan memelihara pohon yang dilakukan organisasi perempuan dalam menghadapi tantangan hidup yang paling berat seperti pemanasan global dan perubahan iklim, akan menumbuhkan kesadaran lingkungan hidup serta rasa cinta menanam dan memelihara pohon sejak dini. Sehingga kedepannya akan dapat mewujudkan kabupaten Tanah Bumbu sebagai kabupaten yang bersih dan rindang. 

    Sementara iti, Bupati Tanbu H. Sudian Noor menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, pihaknya akan secara rutin menggalakkan penghijauan. Pemkab Tanbu selalu berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan. Keberadaan peran perempuan sangatlah penting dalam mewujudkan program pemerintah menuju kabupayen Tanah Bumbu yang hijau, asri, dan berwawasan budaya. “Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud dukungan terhadap program mewujudkan Tanah Bumbu yang Hijau dan mengoptimalisasi pemanfaatan lahan serta mendukung ketahanan pangan dan menjaga sumber daya alam,” kata Sudian Noor.*(BNews/adv)