Rumah Tahfidz di Tanbu Terus Bertambah

    0
    24

    Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor meresmikan Rumah Tahfidz Daruk Ilmi. (FOTO:Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNewa.com – Jumlah lembaga pendidikan agama Islam dan penghafal Alquran atau dikenal dengan Rumah Tahfidz di  Kabulaten Tanah Bumbu terus bertambah. Pengembangan program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz sebagai upaya pembekalan pendidikan agama islam disambut antusias oleh masyarakat, salah satunya demgan diresmikannya kembali Rumah Tahfidz Darul Ilmi di Desa Pagaruyung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tamah Bumbu, Jum’at (07/12) sore.

    Melihat pertumbuhan Rumah Tahfidz yang cukup baik dan mendapat dukungan berbagai lapisan masyarakat, pemeintah daerah juga akan berupaya meningkatkan kualitasnya. Untuk meningkatkan kualitas para pengajar dan pengurus sekaligus kualitas anak didik yang belajar di tempat ini, kedepannnya perlu pelatihan bagi tenaga pengajar dan pengurus lembaga pendidikan Islam informal itu. 

    Melalui program satu desa satu rumah tahfidz, H. Sudian Noor berharap Kabupaten Tanah Bumbu segera mewujudkan cita-cita Kabupaten Tanah Bumbu membumikan Al-Quran. Selain itu, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya dalam melawan narkoba melalui pendekatan diri kepada pemahaman Al-Quran. 

    Pendidikan agama di Rumah Tahfidz merupakan wujud yang baik untuk melawan narkoba bagi kaum muda terkhusus pelajar muslim di Tanbu karena dapat membawa anak-anak lebih mendekatkan diri lagi kepada tiang agama dengan mengaji, memahami dan mendalami Al-quran. “Agama hendaknya menjadi tempat pelarian yang utama ketika menghadapi kehidupan di dunia,” katanya.*(BNews)