Tanbu Terus Galakkan Gerakan Jum’at Sehat

    0
    3

    ADVETORIAL KHUSUS

    Jalan santai di lingkup pemerintahan kabupaten Tanah Bumbu. (FOTO : Ist) 

    TANAH BUMBU, BalarindangNewa.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menggalakkan  Gerakan Jumat Sehat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten Tanah Bumbu. Gerakan Jumat Sehat merupakan salah satu program pemerintah daerah yang dicanangkan oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor, salah satunya melalui kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh pegawai lingkup pemerintahan Kabupaten Tanbu, Jum’at (07/12) pagi.

    Berbagai cara  dalam melakukan kegiatan olah raga demi menjaga kesehatannya, baik kesehatan jasmani maupun rohaninya. Melalui kegiatan jalan santai pagi yang rutin dilakukan tiap sekali sepekan yaitu pada hari Jumat. Kegiatan rutin seperti ini sebagai upaya untuk memsosialisasikan kecintaan terhadap olah raga, khususnya bagi para pegawai pemerintah kabupaten Tanah Bumbu. 

    Menurutnya Bupati Tanbu H. Sudian Noor, kegiatan rutin jalan santai ini bukan sekedar untuk mencapai kesegaran jasmani semata, namun lebih dari pada itu ialah untuk meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama pegawai. “Kegiatan jalan santai ini selain untuk menjaga kebugaran, juga diharapkan untuk memupuk rasa kebersamaan antara sesama pegawai, sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik dalam memajukan pembangunan di Bumi Bersujud,” katanya.

    Terobosan ini menjadikan setiap pegawai di Kabupaten Tanah Bumbu memupuk kesadaran, bahwa melalui kegiatan  jalan santai dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya kita melakukan pembiasaan aktivitas fisik, memperhatikan konsumsi makanan dan melakukan tindakan preventif dalam upaya penurunan penyakit.*(BNews/Adv)