Lomba Senam Maumere Berlangsung Semarak

    0
    20

    Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Hamaludin Tahir membuka kagiatan Lomba Senam Maumere. (FOTO Ist) 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Hamaludin Tahir membuka kagiatan Lomba Senam Maumere dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90, Minggu (9/12) pagi, di Taman Education Park, Batulicin, Tanah Bumbu.

    Peserta lomba diikuti sedikitnya 41 grup, yang terdiri dari Sekolah Dasar 17 Grup, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) 12 Grup, dan Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir (SLTA) 12 grup. Selain untuk menyehatkan badan, senam massal ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Tanah Bumbu. 

    Peserta lomba senam maumere. (FOTO : Ist) 

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disporapar Hamaludin Tahir memgatakan, “Lomba Senam Maumere tingkat pelajar ini diadakan untuk menggali potensi dan bakat anak-anak dibidang olahraga. Selain itu juga untuk melihat bagaimana pembinaan olahraga dimasing-masing sekolah, dan memeriahkan peringatan Hari Ibu ke 90,” katanya. 

    Kemeriahan nampak saat grup lomba senam maumere tampil. (FOTO : Ist) 

    Lomba senam maumere berlangsung semarak, masing-masing grup menunjukkan keunikan kostum dan juga rangkaian gerakan senam dengan iringan lagu Maumere asal Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut digelar tidak lepas dari komitmen Pemda terhadap visi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu yang sehat dan sejahtera. Maka semua upaya yang mengarah pada perwujudan visi misi akan terus di dukung dan di fasilitasi semaksimal mungkin. Menurut Kepala Disporapar, kegiatan lomba senam maumere ialah salah satu kampanye hidup sehat yang akan dilaksanakan yang menyampaikan pesan-pesan gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat.*(BNews)