Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Jum’at Bersih

    0
    5

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Pemerintah Kecamatan Sungai Loban terus menggalakkan semangat gotong royong, salah satunya dalam kegiatan Jum’at bersih yang digelar di Desa Sari Mulya kecamatan Sungai Loban Kabupatem Tanah Bumbu, Jum’at (14/12/2018) pagi.

    Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP  yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan Jum’at Bersih adalah suatu inovasi untuk menumbuhkan semngat gotong royong warga masyarakat. “Kegiatan Jum’at bersih tentunya bermanfaat dalam mewujudkan RTH yg bersih, lingkungan masyarakat, dn rumah rumah. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya memupuk semangat gotong royong sesama masyarakat sekaligus sarana silatutahmi,” kata Samsir. 

    Untuk kegiatan Jum’at Bersih kali ini di pusat di Desa Sari Mulya tepat nya di Taman Jaya Kusuma yang merupakan icon Kecamatan Sungai Loban. Warga masyarakat nampak antusias mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman dipandang. Rerumputan liar yang menutupi jalan pun seketika berubah menjadi bersih, sampah-sampah yang bertebaran juga dibersihkan. Agar kebersihan tetap terjaga, seluruh masyarakat juga dihimbau untuk tidakembuang sampah sembarangan dan memperhatikan apabila rumput mulai menjalar agar segera dipotong.*(BNews)