Jelang Hari Ibu, TP PKK Sungai Loban Ikuti Berbagai Lomba

    0
    13

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Menyambut Peringatan Hari Ibu ke – 90, Tim Penggerak PKK Kecamatan Sungai Loban mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di kawasan perkantoran Bupati Tanah Bumbu, jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (14/12/2018) pagi.

    Rombongan Tim Penggerak PKK Kecamatan Sungai Loban dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban, Siti Hardianti, untuk turut berpartisipasi dalam acara kegiatan memperingati Hari Ibu ke 90. Beragam kegiatan lomba dilaksanakan, diantaranya Lomba Futsal, Lomba Bakiak, Lomba Joget Balon, Lomba Membawa Kelereng serta Ular Tangga. 

    Diantara lomba yang seru dan mendapat perhatian penonton adalah lomba futsal para Ibu. Sebab dandanan saat bertanding pemain diwajibkan menggunakan sarung sehingga menambah keseruan saat bertandingan. Perlombaan yang diikuti  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Tanah Bumbu, Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Tanah Bumbu, pengurus PKK Kabupaten hingga PKK Kecamatan ambil bagian sebagai peserta di semua lomba. Mereka beradu dan saling berhadapan dengan berbagai organisasi kewanitaan lainnya. Termasuk GOW, Gatriwara, Bhayangkari serta Persit Chandra Kirana. 

    FOTO : Ist 

    Dalam rangkaian perlombaan tersebut Tim Penggerak PKK Kecamatan Sungai Loban berhasil meraih juara 1 Lomba membawa  Kelereng dan Juara Harapan 1 Lomba Futsal. 

    Menurut Siti Hardianti selaku Ketua PKK kecamatan Sungai Loban, Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan persatuan dan kesatuan gerak perjuangan perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia. Karena hari ibu merupakan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk lebih maju lagi dalam segala bidang serta menggali kemampuan dan kreativitas ibu-ibu, mempererat tali persaudaraan seluruh organisasi kewanitaan di Kabupaten Tanah Bumbu,” terangnya.*(BNews)