Optimalkan Pembangunan Bermanfaat, Camat Sungai Loban Terus Gelar Monev

    0
    11

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Rabu (12/12/2018), Camat Sungai Loban Samsir SE, MAP bersama Kasi Pemerintahan dan staf serta Pendamping Desa, kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi program pembangunan Dana Desa APBN 2018 di Desa Tri Martani dan Desa Marga Mulya dengan didampingi Kepala Desa, BPD dan TPK.

    Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut guna mengecek pembangunan Drainase di RT 08 sepanjang 1 km lebih yang berada di Desa Tri Martani. Selain melihat langsung kesesuaian kualitas dan kuantitas (ukuran/dimensi) pembangunan, dari hasil evaluasi dan monitoring apakah terdapat bangunan yang masih belum sesuai dokumen perencanaan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) ataupun memperoleh catatan khusus dari Tim Kecamatan, hal ini akan menjadi bahan laporan untuk evaluasi sehingga bisa dipertanggung jawabkan selanjutnya oleh Pemerintah Desa bersama Tim Pelaksana Kegiatan. 

    Kemudian untuk monitoring dan evaluasi di Desa Marga Mulya ialah Pembangunan lanjutan Gedung Kesenian berukuran 34,5 x 16 meter tahun 2018 bersumber dari APBN di desa ini masih dalam progres finishing pemasangan tembok. 

    Dalam kegiatan monitoring ini, Camat Sungai Loban juga mengingatkan Aparatur Desa agar menggunakan dan mengelola Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dengan baik sesuai peruntukan dan kebutuhan di desa sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan di desa. “Kami imbau menggunakan anggaran yang bersumber dari ADD maupun DD sebaik mungkin dan tepat sasaran dalam penggunaan pembangunan desa sehingga infrastruktur di desa dapat meningkat dan dapat dirasakan oleh Masyarakat desa.”katanya. 

    Lebih lanjut Camat menambahkan, diharapkan TPK selalu memonitor pembangunan yang sedang dikerjakan, agar pengerjaan fisik tidak lepas dengan RAB yang telah dibuat, serta memperhatikan papan informasi sebagai media transparansi program pembangunan kepada warga masyarakat perlu diperhatikan seperti tanggal pelaksanaan yang sering tidak termuat, dan lokasi pemasangan papan informasi harus lebih mudah dilihat masyarakat.*(BNews)