Peringatan Hari Jadi Desa Sari Utama ke -38 Wujud Persatuan Masyarakat

    0
    23

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Saudara, Rabu (12/12/2018) Desa Sari Utama kecamatan Sungai Loban kabupaten Tanah Bumbu menggelar tasyakuran untuk hari jadi ke – 38. Acara tayakuran dengan tema Kita Tingkatkan Semangat Kegembiraan dan Rasa Bersyukur dengan Berbagi kepada Semua merupakan salah satu upaya untuk menguatkan identitas Desa Sari Utama sebagai desa menonjolkan keberagaman seni dan budaya.

    Camat Sungai Loban Samsir SE, MAP menyampaikan, Kecamatan yang ia pimpin memang multi Etnik, ini merupakan potensi yang harus dilestarikan. “Beragam potensi ada di kecamatan Sungai Loban, penampilan tari Bali barusan merupakan kekayaan seni budaya yang ada di desa ini yang harus terus dilestarikan dan diteruskan kepada generasi kita,” kata Camat saat memberi sambutan.

    Peringatan hari jadi Desa Sari Utama juga bertujuan agar generasi muda saat ini tdak kehilangan akar budayanya, kegiatan ini digelar kesadaran masyarakat terhadap pontensi yang dimiliki, seperti potensi alam maupun seni budaya yang bisa diexplore sebagai daya tarik seperti halnya desa lainya.

     FOTO : Ist

    Senada dengan Camat Sungai Loban, Ketua Dewan Kesenian Tanah Bumbu I Wayan Sudarma, S.Sos sekaligus Anggota DPRD Dapil Sungai Loban, mengatakan peringatan hari jadi desa sebagai wadah silaturahmi antara semua unsur. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Keberagaman budaya, suku, adat, agama yang ada di Desa Sari Utama sebagai perekat bangsa, kita jaga dan kita lestarikan.” terangnya. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Unsur Muspika, Polsek dan Koramil, Kepala Dinas PMD, para Kepala Desa, pimpinan perusahaan KKPA, lintas sektor Puskesmas Sebamban 1, KUA, petugas PLKB dan undangan. Dalam kesempatan ini Kades juga akan menyerahkan Tali Asih kepada Kades terdahulu atas jasa dan perjuangan untuk Desa Sari Utama, disamping itu bantuan bagi para pelaku sejarah desa serta penyerahan bingkisan bagi kader-kader desa. 

    Kades Sari Utama, Agus Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran perwakilan pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat yang telah membantu atas terselanggaranya peringatan hari jadi Desa Sari Utama ke 38 ini. Dirinya menuturkan, hari jadi desa merupakan adat bidaya dari leluhur yang harus tetap dilestarikan gun menjaga hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat.*(BNews)