Tanbu Terima DIPA 2019 Senilai 1,5 T

    0
    3

    FOTO : Ist 

    BANJARBARU, BalarindangNews.com – Saudara, Kamis (20/12), Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor menerima Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019, dalam rangkaian acara Penyerahan Daftar Isian pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa, serta Pagu Daftar Pelaksanaan Anggaran SKPD (DPA-SKPD) Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

    Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor kepada Pemkab Tanbu senilai 1,5 Triliyun. Penyerahan DIPA, Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa, serta Pagu Daftar Pelaksanaan Anggaran SKPD (DPA-SKPD) Tahun Anggaran 2019 dihadiri Forkopimda Kalsel, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalsel, Bupati/Walikota se-Kalsel, Pimpinan Instansi Vertikal Prov Kalsel, Sekda dan Pimpinan SKPD Pemprov Kalsel, beserta tamu undangan. 

    Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan, dalam rangka pelaksanaan anggaran 2019 yang antara lain mempersiapkan program-program pembangunan 2019 dengan baik agar dapat berjalan efektif sejak awal Januari 2019 dan memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. “Pastikan alokasi anggaran agar difokuskan untuk kegiatan prioritas sesuai output dan outcome,” pinta Sahbirin. 

    Lebih lanjut disampaikan, diserahkannya DIPA 2019, maka diharapkan para Bupati dapat berkoordinasi dengan seluruh jajarannya agar dapat menindaklanjuti arahan Presiden untuk melaksanakan APBN 2019 secara tepat, transparan, dan akuntabel. 

    Sementara itu, Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, mengatakan sebagaimana arahan Gubernur Kalsel, agar penggunaan dana yang diperoleh dari sektor perpajakan harus kembali ke masyarakat dalam berbagai bentuk, baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun pelayanan publik. “Dana yang diterima harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat,” ucapnya. 

    Sudian Noor juga berharap, semua pihak dapat membantu melakukan pemantauan efektivitas kegiatan dan anggaran secara berkala guna meyakini semua program Kementrian dan Pemerintah Daerah berjalan maksimal, dengan tetap berupaya untuk terus melakukan perbaikan.*(BNews)