RPP Mendukung Peningkatan Partisipasi Pemilih

    0
    5

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor  meresmikan keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu, kawasan jalam Dharma Praja, Gunung Tinggi, Tanah Bumbu. Peresmian RPP ditandai dengan proses pengguntingan pita dan peninjauan fasilitas dan dampingi Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Rabu (26/12).

    Ketua KPU Tanbu, Makhruri, menjelaskan kehadiran sarana tersebut ditargetkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pemilu. “Rumah Pintar Pemilu merupakan sebuah display wahana edukasi masyarakat terutama untuk generasi muda yang ingin mengetahui tatacara pemilu, sejarah pemilu, penyelenggaraan pemilu, perkembangan demokrasi di Indonesia dan lainnya yang berkaitan dengan pemilu”. terangnya. 

    Senada dengan hal tersebut, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyampaikan, Peresmian RPP tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan serentak dilaksanakan pada April 2019 mendatang. Menurutnya, sarana RPP ini disediakan untuk pendidikan politik dan peningkatkan partisipasi masyarakat di bidang politik. 

    Diharapkan dengan adanya RPP ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2019. Selain peresmian RPP, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan sosialisasi tata cara pemilu dengan peserta para petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tanah Bumbu.*(BNews)