Parade Sholawat Sambut Tahun Baru 2019

    0
    3

    Ribuan masyarakat Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu turut beraholawat dalam kegiatan Parade Sholawat Tahun Baru 2019. (FOTO : Ist) 

    SATUI, BalarindangNews.com – Ribuan masyarakat di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu bersholawat dalam kegiatan  Parade Shalawat menyambut tahun baru 2019 yang digelar  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan bekerjasama dengan Majelis Ahbabu Rasulillah Ihya Ulumuddin SMK Negeri 1 Satui, Senin (31/12/2018) malam, di Lapangan Sepak Bola, Sumber Makmur, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Selain ribuan msayarakat Satui, sholawat menyambut tahun baru 2018 juga dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, segenap forum pimpinan daerah, Anggota DPRD, Pejabat SKPD, Camat Satui, para habaib dan syarifah, alim ulama dan tokoh masyarakat lainnya. 

    Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat Kecamatan Satui yang berhadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan bersholawat, bersama sama mengangungkan Asma Allah SWT, dan kepada Rasullah SAW dalam menyambut tahun baru 2019 diharapkan dapat memupuk diri dalam upaya meningkatkan keimanan dan merubah diri untuk memiliki akhlak yang semakin baik. “Kegiatan keagamaan seperti ini sangat baik dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat terutama generasi penerus bangsa,” sebutnya.

    Lebih lanjut disampaikan, kegiatan keagamaan yang mengusung semangat momentum tahun baru 2019 sebagai sarana meningkatkan rasa kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Gafur. 

    Kegiatan diawali dengan shalat maghrib berjamaah, shalat hajat, pembacaan burdah lalu shalat isya berjamaah. Selanjutnya masyarakat disuguhkan parade shalawat yang dibawakan oleh para group maulid dan majelis talim baik pria maupun wanita, dari ibu rumah tangga hingga para pelajar. Pada acara ini juga hadir Ceng Ridho pelantun syair maulid dari Martapura dan Ustadz Agus Almajister yang menyampaikan tausiyah agama.*(BNews)