Camat Minta Penggunaan DD Tahun 2019 Fokus Pada Kebutuhan Masyarakat

    0
    4

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Pemerintahan Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menghimbau kepada seluruh pemerintah desa agar di tahun 2019 dapat memanfaatkan dengan baik Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD). ” Utamakan prioritas sesuai usulan dalam Musrenbang Desa, terus mengevaluasi disetiap kegiatan pembangunan sehingga kedepannya lebih baik dalam hal pembangunan maupun penggunaan Dana Desa,” kata Camat Sungai Loban, Samsir, SE,  MAP disela-sela meninjau lokasi pembangunan Drainase di Desa Damar Indah dan Desa Sumber Makmur, Rabu (02/1/2019).

    Camat menegaskan, setiap pembangunan sejumlah fasilitas umum, perlu dipertimbangkan apakah merupakan kepentingan maupun kebutuhan warganya. Pembangunan itu dilakukan pada bidang penyelenggaraan pembangunan Desa, bidang penyelenggaraan pemerintahan Desa, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. 

    Dengan keterbatasan dana yang ada dan banyaknya keinginan warga yang belum terpenuhi. Diharapkan pihak desa akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk bisa mencapai keinginan-keinginan warga setempat guna untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di tahun 2019.*(BNews)