Libur Tahun Baru, Petugas Kebersihan Bekerja Ekstra

    0
    9

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Memasuki libur Tahun Baru 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengerahkan petugas kebersihan di sejumlah tempat-tempat wisata di wilayah Tanbu. Upaya itu dilakukan guna menjamin kebersihan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengunjung.“Untuk kebersihan tempat wisata sebenarnya sudah rutin kami lakukan, Akan tetapi khusus pada hari libur ini kita melakukan pelayanan extra berupa penambahan waktu pembersihan hingga 3 kali sehari,” kata Kepala DLH Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kasi Pengelolaan Sampah, Wahyuni, Rabu (02/01/2018).

    Hal tersebut merupakan langkah sigap DLK Tanbu dalam mengantisipasi timbunan sampah di sejumlah tempat wisata usai libur Tahun Baru. Kebersihan tempat wisata juga bisa menjadi tanggungjawab pengelola tempat wisata tersebut, sehingga sinergisitas antara Dinas Lingkungan Hidup dengan pengelola tempat wisata sangat diharapkan dengan melakukan koordinasi yang lebih intens. “Bagi tempat wisata yang ada pengelolanya, kebersihan lingkungan dilakukan dengan kerjasama dengan pihak pengelola. Kita hanya melakukan pengangkutan sampah dari TPS ke TPA, sedangkan untuk tempat wisata yang tidak ada pengelolanya, kebersihan akan dilakukan oleh petugas dari DLH,” kata Wahyuni. 

    Saat liburan, jumlah pengunjung di tempat wisata pasti meningkat, dengan demikian back up penanganan kebersihan dari DLH memang menjadi prioritas utama dalam menangani permasalahan lingkungan, meakipun pada masing-masing lokasi memiliki petugas kebersihan. Agar pengunjung bisa menikmati kualitas layanan tempat wisata di Tanbu.*(BNews)