Cuaca Ekstrem, Camat Sungai Loban Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

    0
    18

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Khususnya terhadap cuaca ekstrim hujan lebat disertai angin kencang yang beberapa hari ini sering terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). “Melihat kondisi cuaca di Kabupaten Tanah Bumbu yang sering hujan disertai angin kencang saat ini, kmi harapkan masyarakat lebih waspada,” kata Samsir, disela sela sambutan dalam kegiatan rutin safari jum’at, di  di Mesjid Al Mutaqin Desa Sungai Dua Laut, Jumat (4/1/2019).

    Samsir mengungkapkan, berbagai upaya penanggulngan tentunya sudah diantisipasi, salah satunya melalui himbauan dan ajakan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat terjadi hujan, mengingat saat ini di Tanah Bumbu sering hujan lebat baik siang maupun malam. Bahkan beberapa hari lalu juga terdapat pberitahuan dari BMKG terkait angin kencang dan gelombang tinggi di sekitar perairan kalimantan. 

    Ia mengingatkan bahwa di Tanah Bumbu, khususnya Kecamatan Sungai Loban memiliki banyak pohon besar dilingkungan masyarat. Sebab itu seluruh mayarakat Sungai Loban harus meningkatkan kewaspadaanya ketika cuaca ekstrim. Sehingga tidak ada pohon tumbang bahkan menghindari adanya korban jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.*(BNews)