Tempati Posisi Baru, Pejabat Diminta Ambil Langkah Strategis

    0
    28

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Saudara, Kamis (03/01/2019), Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor melantik 95 Pejabat yang terdiri dari pejabat eselon II, pejabat eselon III, dan pejabat eselon IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tingggi, kawasan Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Kab Tanah Bumbu.

    Pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan yang dipimpin Bupati Tanbu H. Sudian Noor tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem serta pejabat SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Bupati H. Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan, pelantikan merupakan hal yang biasa dan merupakan amanah yang harus diemban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji jabatan pada hari ini, bukanlah hak yang harus didapat, akan tetapi ini adalah sebuah amanah yang diberikan, dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya, sebagai tanggungjawab atas jabatan yang diemban,” katanya. 

    Adapun 8 dari 95 orang pejabat yang dilantik Bupati Tanbu itu merupakan pejabat eselon II atau jabatan tinggi pratama (JPT) antara lain, H. Ambo Sakka sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sartono sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kersa, Suhartoyo sebagai Asisten Bidang Pembangunan Dan Kemasyarakatan, H. Avian Noor sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, H. Setia Budi sebagai Kepala Dinas Pertanian, Asyari Firdaus sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Narni Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Anwar Salujang sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumberdl Daya Manusia. 

    Usai melantik para pejabat, Bupati Tanbu H. Sudian Noor, dalam arahannya meminta para pejabat yang dilantik agar benar-benar menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan. Pelantikan yang dilaksanakan di masjid tersebut bukan sekedar tentang jabatan yang harus dipertanggung-jawabkan kepada masyarakat, akan tetapi secara hakikat, masjid sebagai tempat ibadah dan tempat yang mulia, hal ini bermakna bahwa amanah yang diberikan harus kita pertanggungjawaban dengan sungguh-sungguh dihadapan Sang Pencipta kelak. “Bagi saudara yang dilantik dan diangkat sumpah janjinya pada hari ini, segera laksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan segera ambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan program dibidangnya masing-masing dalam rangka mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang maju, mandiri, sejahtera dan semakin hebat,” terangnya.*(BNews)