Tingkatkan Pelayanan Publik, Sebamban Baru Kini Miliki Pasar Rakyat Dan Polindes

    0
    19

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, meresmikan Pasar Rakyat dan Polindes Desa Sebamban Baru, Rabu (16/01/2019). Peresmian pasar dan Polindes ditandai pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Tanbu yang didampingi oleh Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP.

    Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada masyarakat Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban atas diresmikannya pasar rakyat dan polindes. Hal tersebut menjadi salah satu wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan. “Dengan adanya pasar dan polindes baru, diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kepada seluruh perusahaan di Sungai Loban yang cukup banyak membantu pembangunan-pembangunan yang ada di wilayah kecamatan, semoga terus tetap bersinergi dengan pemerintah.” katanya. 

    FOTO : Ist 

    Bupati juga berpesan agar sarana yang telah terbangun dan merupakan aset kita bersama harus dirawat dan dipelihara dengan baik dengan harapan dapat menumbuhkan ekonomi-ekonomi baru, menambah pendapatan masyarakat Desa Sebamban Baru dan sekitarnya.Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan tentu selain berpotensi meningkatkan pertumbuhan masyarakat setempat, juga menjadi bagian dari upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas wilayah dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. “Pemerintah, Insa Allah akan membenahi apa yang menjadi kekurangan terutama di pasar ini misalkan paving atau cor halaman pasar yang masih becek”. tambah Sudian Noor. 

    Sementara itu, Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP menyampaikan, Los Pasar Rakyat dibangun dari Anggaran Dana Alokasi Khusus Pemkab Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2018, kemudian untuk pembangunan Polindes dari Program Dana Desa Tahun Anggaran 2017 dan 2018. 

    Dalam acara tersebut nampak hadir sejumlah tamu undangan dari Muspika Sungai Loban yakni Camat, Kapolsek dan Danramil serta lintas sektor Puskesmas, KUA, Kepala Dinas Perdagangan, beberapa Anggota DPRD, para Pimpinan Perusahaan, para Kepala Desa dan TP PKK se Kecamatan Sungai Loban dan undangan lainnya. 

    Secara terpisah,Kepala Desa Sebamban Baru, Syaifullah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanbu selaku pimpinan daerah yangvtelah mendukung penuh perwujudan untuk pemenuhan layanan publik. Ia berharap Pasar yang baru ini mampu bersaing dengan pasar-pasar lain, para pedagang akhirnya bisa menempati los pasar yang layak. Selain itu, dengan terbangunnya Polindes, kedepannya masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik.*(BNews)