Jum’at Bersih Sarana Memupuk Gotong Royong

    0
    3

    FOTO : Ist

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Program Jumat Bersih yang digalakan oleh Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP  sejak awal mulai kepemimpinannya, disambut baik oleh masyarakat. Jumat (1/2/2019), warga di Desa Sebamban dan Desa Biduri Bersujud bersama seluruh aparat pemerintah kecamatan dan pemerintah antusias bergotong-royong membersihkan kampung.

    Budaya gotong royong Jum’at Bersih digerakan langsung oleh Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP dengan mengerahkan  puluhan warga terdiri dari Lintas Sektoral yakni para petugas dari Puskesmas Sebamban 1, beserta pejabat dan staf Kantor Kecamatan. Kegiatan tersebut didukung dan dilaksanakan Kades Sebamban Baru, Syaifullah bersama aparatur desa dan TP PKK Desa serta masyarakat berlokasi di sarana umum Jalan Provinsi dan Area Pemakaman (Kuburan Muslim). 

    FOTO : Ist

    Sementara itu, kegiatan gotong royong di Desa Biduri Bersujud dilakukan sebagai upaya persiapan dini oleh masyarakat untuk menyambut pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Loban yang rencananya akan digelar bulan Maret mendatang. 

    Dalam kesempatan tersebut, Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP menyampaikan, “Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif dan bahkan masyarakat sangat antusias mendukung serta mengikuti kegiatan gotong royong yang dikemas dalam kegiatan rutin Jum’at Bersih.” katanya. 

    Lebih lanjut dipaparkan, tujuan dilaksanakan gotong-royong ini agar seluruh desa di kecamatan Sungai Loban menjadi desa yang bersih dan asri. Selain itu juga, kegiatan gotong- royong juga sebagai wadah untuk memupuk rasa kebersamaan serta memperat hubungan antar warga.*(BNews)