Rakornas BNPB Sarana Tingkatkan BPBD Tangguh

    0
    3

    FOTO : Ist 

    SURABAYA, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Republik Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Indonesia di Surabaya,Sabtu (2/2/2019).

    Rapat Koordinasi Nasional 2019 ini diikuti Para Gubernur/Wagub, Bupati/Wabup, Kepala BPBD se Indonesia serta Intansi terkait. Rombongan dari kabupaten Tanah Bumbu dihadiri langsung oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Eryanto Rais beserta dengan jajarannya. 

    Dalam sambutan pembukaan Rakornas tersebut, Presiden mengatakan bahwa Rakornas 2019 Penanggulangan Bencana ini merupakan forum yang strategis dalam membicarakan kebencanaan. Presiden berharap Rakornas 2019 Penanggulangan Bencana menghasilkan konsep dan sistem penanggulangan bencana yang dapat segera diimplementasikan. 

    Secara terpisah, Bupati Tanbu H. Sudian Noor mengharapkan, melalui Forum Rakornas ini pihak BPBD Tanah Bumbu dapat lebih meningkatkan koordinasi, komunikasi dan wawasan, serta manfaatkan untuk belajar penyelenggaraan penanggulangan bencana dari daerah lain. BPBD kabupaten Tanah Bumbu juga harus kerja cepat dalam mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan kekuatan agar lebih tangguh dalam mengatasi bencana yang ada di kabupaten Tanah Bumbu.*(BNews)