Ready Kambo Resmi Dampingi Sudian Noor Pimpin Tanbu

    0
    6

    Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo yang baru saja terpilih. (FOTO : Ist)

    BATULICIN,BalarindangNews.comSaudara, hari ini Rabu, (6/2) sebanyak35 anggota DPRD kab Tanah Bumbu melakukan rapat paripurna dalam rangka pemilihan wakil Bupati Tanbu masa jabatan tahun 2019-2021 di kantor DPRD Tanbu kawasan jalan H. M Amin Sepunggur kec Kusan Hilir kab Tanbu. Pemilihan wakil Bupati dilakukan secara votting tertutup oleh anggota DPRD,sedikitnya 34 anggota yanghadir dan kompak dan setuju memilih H. ReadyKambo untuk menjadi wakil Bupati Tanbu untuk mendapingi H.Sudian Noor Bupati Tanbu hingga tahun 2021 mendatang.

    Pemilihan wakil Bupati secara votting tertutup ini disaksikan sejumlah anggota eksekutif yang hadir.  Pemilihan kali ini, bukan melalui suara rakyat atau masyarakat tanbu, melainkan melalui suara anggota DPRD. Dalam pemilihan wakil bupati ini sedikitnya hanya dua orang yang mengusulkan untuk menjadi wakil Bupati yaitu,  H. Ready Kambo dari Jakarta, yang di ketahui latar belakangnya seorang mantan Pegawai Kejaksaan, sementara calon kedua yaitu Yuyu Endah wakil ketua DPC PDI Perjuangan Tanbu. Dari kedua yang mengusungkan atau di usung ini, masyarakat Tanah Bumbu khususnya patut bertanya apakah suda tidak ada lagi orang Tanbu yang memiliki potensi dan kredibilatas dan pintar untuk mendampingi Bupati dalam menjalankan pemerintahan kabupaten Tanbu.

    Dari kedua calon yang berhak untuk mendampingi Bupati Tanbu H. Sudian Noor untuk menjalankan roda pembangunan di motto Bersujud ini  adalah, H. Ready Kambo. Terbukti dari perolehan suara terlihat jelas dengan perolehan suara sebanyak 26 suara,  sedangkan Yuyu hanya mendapat 8 suara.  Kemenangan Ready sangat jauh dibandingkan dengan suara Yuyu. Terlihat koalisi PDIP di DPRD Tanbu untuk mengusung Yuyu Endah belum solid, dan ada apa…??. Smoga* (BNews)