Sudian Noor Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari

    0
    3

    Bupati H Sudian Noor, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, menyerahkan cinderamata kepada keluarga pejuang 7 Pebruari Pagatan .(FOTO : Ist)   

    PAGATAN, BalarindangNews.com–Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari, yang mengangkat tema “Pahlawan 7 Pebruari Inspiratif Tanah Bumbu Hebat”. Seluruh pegawai pemerintah kabupaten Tanah Bumbu khidmat mengikuti upacara yang digelar di Halaman Panggung Utama Mappanre ri tasi, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (07/02/2019).

    Bupati H Sudian Noor, saat memberikan amanat menyampaikan, Hari Pahlawan 7 Pebruari adalah hari yang penting dan bersejarah bagi Tanah Bumbu yang turut serta mempertahankan kemerdekaan RI dari ancaman penjajah. Sebagai bentuk penghormatan pada pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekaan RI, Bupati H Sudian Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat mendoakan yang terbaik bagi para pejuang 7 Februari agar mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. 

    Lebih lanjut ditekankan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, tapi harus sarat dengan makna. Selain itu, peringatan hari Pahlawan bukan hanya sebagai prosesi saja. Subtansi setiap peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi dalam melayani masyarakat yang menjadi tugas pokok aparatur sipil negara.

     

    Usai upacara, Bupati H Sudian Noor, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, menyerahkan cinderamata kepada keluarga pejuang 7 Pebruari Pagatan, yang kemudian acara dilanjutkan dengan upacara ziarah ke Taman Makan Pahlawan, Mattone, Pagatan.*(BNews)