RKS Wujud Kepedulian Pelestarian Lingkungan

    0
    14

    Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM meresmikan Rumah Kelola Sampah yang memiliki konsep 3T yaitu reuse, reduce, dan recycle. (FOTO : Ist) 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Saudara, Kamis (07/02/2019) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM meresmikan Rumah Kelola Sampah di Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kab Tanah Bumbu. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda didampingi Direktur Utama PT. Pelni Insan Purwarisya L. Tobing dan Direktur Keuangan PT. Pelni Tri Andayani.

    Peresmian Rumah Kelola Sampah yang memiliki konsep 3T yaitu reuse, reduce, dan recycle tersebut dihadiri Kepala DLH Tanbu, KSOP Batulicin, Muspika Simpang Empat, Kades Barokah, dan tamu undangan lainnya. 

    Rumah Kelola Sampah (RKS) ialah upaya PT. Pelni dalam rangka mendukung pelestarian alam dan menjaga lingkungan laut yang bersih, kehadiran Rumah Kelola Sampah Pelni sangat diperlukan untuk mengolah sampah dari masyarakat dan juga dari kapal Pelni yang singgah di Batu Licin. Rumah Kelola Sampah sendiri ialah rumah produksi sekaligus edukasi pengolahan sampah yang dikerjakan secara gotong royong oleh kelompok masyarakat. 

    Sekda Tanbu H. Rooswandi  Salem, mengapresiasi bentuk perhatian PT. Pelni terhadap kelestarian lingkungan, pihak pemerintah daerah berharap, keberadaan RKS diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan sampah rumah tangga yang diolah sedemikian rupa sehingga bernilai ekonomis.*(BNews)