Safari Jum’at Sarana Komunikasi Dengan Masyarakat

    0
    16

    Safari Jum’at dijadikan sebagai sarana komunikasi antara Pemerintah Kecamatan Sungai Loban dengan Masyarakat.(FOTO : Ist) 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Sebagai sarana komunikasi, Pemerintah Kecamatan Sungai Loban melaksanakan Safari Jumat dengan melaksanakan shalat jumat secara bergantian di masjid-masjid yang ada di wilayah kecamatan Sungai Loban. Adapun tempat yang dijadikan untuk melaksanakan Safari Jum’at kali ini yaitu di Mesjid Almuhajirin Desa Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (08/02/2019).

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah selain untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat, juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat dan tokoh agama yang ada di kecamatan Sungai Loban. “Selain makin mempererat tali silaturahmi, kegiatan safari Jum’at juga sebagai sarana komunikasi dalam menyampaikan informasi dan himbauan kepada masyarakat,” katanya. 

    Adapun informasi dan himbauan yang disampaikan dalam kegiatan Safari Jum’at tersebut antara lain, informasi mengenai Jamkesda yang sudah berintegrasi dengan BPJS. Dihimbau bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS agar mendaftarkan diri di Puskesmas, dengan membawa fotocopy KTP,  KK, fotocopy Buku Rekening dan Materai 6.000. Kemudian, sesuai Edaran Bupati Tanah Bumbu dihimbau agar warga masyarakat membersihkan lingkungan, apalagi makin mewabahnya demam berdarah DBD, caranya dengan menerapkan 3M Plus yakni Menguras, Menutup, dan Menimbun/mengubur. Plus (+) memakai kelambu atau pelindung dari gigitan nyamuk. Sebagai informasi, 1 orang warga dari Desa Karta Buwana sudah terkena Demam Berdarah. Selanjutnya informasi mengenai Perda No. 8 Tahun 2007 tentang kebersihan dan ketertiban ternak diharapkan agar masyarakat yang memiliki ternak untuk tidak dilepas bebas karena dapat membahayakan dan mengganggu kebun petani, dan berikutnya ialah himbauan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu tanggal 17 April 2019, dengan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.*(BNews)