Tingkatkan Nasionalisme Melalui Karnaval Perjuangan

    0
    14

    Peserta Karnaval Perjuangan antusias mengikuti Krnaval Perjuangan. (FOTO : Ist) 

    PAGATAN, BalarindangNews.com – Karnaval berpakaian pejuang meriahkan peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, beragam atribut bertema perjuangan dikenakan oleh seluruh peserta yang mengikuti karnaval. Peserta karnaval perjuangan dilepas oleh Ketua TP PKK Hj. Sadariah yang didampingi Ketua DWP Tanbu Hj. Mulyawati, di halaman Panggung Wisata Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (07/02/2019).

    Karnaval disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta Sekda Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM. Peserta karnaval yang diikuti oleh seluruh pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan sejumlah pelajar baik SD, SMP dan SMA sederajat tersebut menempuh jarak sepanjang kurang lebih 5 Kilometer, melintasi jalan utama kota Pagatan. 

    Karnaval Perjuangan meningkatkan nasionalisme.(FOTO : Ist) 

    Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor menyampaikan, kegiatan bertujuan memeriahkan hari Pahlawan serta memeberikan kesadaran bagi warga untuk untuk menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan. Lebih jauh, hal yang terpenting dalam karnaval ini, bisa mengenalkan kepada generasi saat ini. Dengan harapan para kaum muda akan selalu turut mengenang perjuangan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan nasionalisme kita semua dan lebih mengenal sejarah serta perjalanan bangsa ini,” terang Sudian Noor.*(BNews)