Usulan Fisik Mendominasi Musrenbang

    0
    17

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan Musrenbang RKPD di seluruh kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu. Musrembang ini dilakukan dalam rangka penyusunan RKPD 2020 untuk menyerap usulan pembangunan dari hasil musrembang kelurahan dan desa, yang mencakup sektor pelayanan publik, infrastruktur, dan pengembangan ekonomi. Salah satunya Musrenbang yang dilaksanakan di kecamatan Simpang Empat, Senin (04/03/2019) tadi, didomonasi dengan usulan fisik.

    Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpang Empat, Supiani menyampaikan, banyak usulan yang dibahas dalam Musrenbang tersebut. Dari sekian banyak usulan yang paling mendominasi adalah kegiatan fisik.“Selain didominasi usulan kegiatan fisik seperti peningkatan pembangunan jalan, usulan lainya meliputi pertanian (bantuan pupuk dan bibit), perikanan (pengadaan alat tangkap), sarana pendidikan, dan usulan lainya,” paparnya. 

    Ia menambahkan, melalui musrenbang tingkat kecamatan simpang empat yang di ikuti 12 desa dan 2 kelurahan ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Nantinya, usulan-usulan yang masuk akan dirapatkan kembali, lalu masuk dalam short list atau skala prioritas tahap musrenbang tingkat kabupaten.

    Ditemui secara terpisah, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengingatkan setiap usulan yang disampaikan hendaknya sesuai kebutuhan masyarakat luas. Penggunaan APBD setiap tahun harus disiasati dengan mengusulkan program-program pembangunan yang berorientasi kepada pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.*(BNews)