Camat Sungai Loban Terus Galakkan Giat Jum’at Bersih

    0
    3

    Kegiatan Jum’at Bersih terus di galakkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. ( FOTO : Ist) 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat,  Pemerintah Kecamatan Sungai Loban bersama warga desa setempat mengadakan kegiatan Jum’at Bersih di Desa Tri Mulya, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jum’at (08/03/2019).

    Kegiatan Jum’at Bersih digelar bersama Lintas Sektoral, pimpinan dan petugas dari Puskesmas Sebamban 1, Camat Sungai Loban Samsir SE, MAP beserta pejabat dan staf Kantor Kecamatan, dengan didukung langsung oleh Kades Lalu Mujitahid bersama aparatur desa, Bidan Desa, Perawat Desa serta, seputaran sarana umum jalan poros desa dan Area Mesjid yang berdekatan dengan Kantor Desa. 

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih ini sengaja dilakukan  oleh warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih. “Jum’at Bersih ini dilaksanakan di lingkungan masyarakat terutama kantor kecamatan, kantor desa dan sekitarnya dengan sasaran pembersihan di dalam lingkungan masjid dan di luarnya serta pembersihan sampah, saluran air dan memotong rumput – rumput liar yang sudah semakin lebat menutupi area di sekitar masjid”, kata Camat.

    Samsir juga menambahkan, warga setempat terlihat antusias dengan kegiatan ini, hal tersebut rutin dilakukan agar lingkungan warga bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab  bersama. Selain itu, dengan dilaksankan kegiatan Jumat Bersih ini dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat.*(BNews)