Sekda Tanbu Minta Pejabat Baru Harus Inovatif dan Profesional

    0
    15

    Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu. H. Rooswandi Salem, S. Sos , MM melantik 73 pejabat tinggi pratama. (FOTO : Ist) 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Sedikitnya 73 pejabat yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama,  administrator dan pengawas  di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu. H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM, Senin (11/03/2019) di kantor Bupati Tanah Bumbu, kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Dari 73 pejabat yang dilantik tersebut diantaranya adalah 3 Pejabat Tinggi Pratama, 14 Jabatan Administrator, dan 56 Jabatan Pengawas. Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Ir Sartono, M.Si menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Ambo Sakka, M.Pd menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Ir Mariani, MP menjabat Asisten Bidang Pemerintahan Setda. 

    H. Rooswandi Salem saat membacakan sambutan tertulos Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, menyampaikan, promosi dan mutasi dalam suatu instansi pemerintahan adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan upaya penyegaran dan perbaikan terhadap kinerja organisasi, sehingga mampu memenuhi tuntutan efisiensi dalam rangka memajukan organisasi maupun pemerintahan. 

    Pelantikan merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja pegawai dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Pelantikan jabatan baru mempertimbangkan beberapa aspek baik itu kompetensi, pangkat, integritas, rekam jejak jabatan. Sehingga diharapkan pejabat  yang baru dilantik harus inovatif dan profesional dalam menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan menjalin kerjasama diantara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja masing-masing, serta  dapat memberi harapan baru terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga program yang direncanakana berguna bagi masyarakat.*(BNews)