Desa Sari Utama Bersiap Ikuti Lomba Desa

    0
    10

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Menyambut Lomba Desa tingkat Kabupaten Tanah bumbu, seluruh komponen masyarakat di Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban melakukan bergotong royong membersihkan desa setempat, Jum’at (15/03/2019).

    Hal tersebut dilakukan mengingat Desa  Sari Utama ditunjuk mewakili desa di wilayah Kecamatan Sungai Loban dalam lomba Desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu. Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh warga maupun perangkat desa beserta pihak Kecamatan Sungai Loban sebelum penilaian dilakukan, salah satunya melalui kegiatan gotong royong yang diikuti oleh warga masyarakat desa, pemerintah kecamatan, serta lintas sektoral. 

    Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu akan dilaksanakan tanggal 18 Maret 2019 mendatang, sisa waktu digunakan se efektif mungkin untuk menata desa agar lolos dalam penilaian. Kegiatan gotong royong dikemas bersama kegiatan rutin Jum’at Bersih yang telah digalakkan oleh Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP sejak pertama menjabat. Warga Desa Sari Utama nampak semangat bergotong-royong mendukung persiapan lomba desa. 

    Camat Sungai Lobam, Samsir, SE, MAP yang turun langsung dalam kegiatan gotong royong tersebut mengapresiasi antusisme masyarakat yang begitu luar biasa. Menurutnya, semangat gotong royong mencerminkan persatuan antara seluruh masyarakat. “Terima kasih atas kepedulianya sehingga kegiatan gotong royong dalam mempersiapkan lomba desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini dapat berjalan lancar,” katanya. 

    Lebih lanjut, Samsir mengungkapkan, bahwa semangat gotong royong sudah menjadi kebiasan sehari-hari di kalangan masyarakat kecamatan Su gai Loban dan bahkan tiap hari Jum’at dilaksanakan kegiatn bersih bersih yang di kenal dengan gerakan Jum’at Bersih.“Kita kembali bangkitkan semangat gotong royong. Dengan kegiatan gotong royong semacam ini akan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” tutur Samsir. *(BNews)