Ready Kambo Resmi Dilantik

    0
    13

    Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo usai pelantikan. (Foto : Ist) 

    BANJARMASIN, BaarindangNews.comH. Ready Kambo resmi dilantik dan sah sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu untuk sisa masa jabatan 2016 – 2021. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasi, (17/3/2019).

    H. Ready Kambo terpilih mendampingi H. Sudin Noor yang naik menjadi Bupati Tanah Bumbu yang menggantikan Bupati sebelumnya, yaitu Mardani H. Maming yang mundur dari jabatannya. Pemilihan digelar melalui rapat paripurna di DPRD Tanah Bumbu dengan hasil 26 suara, mengalahkan Yuyu Endah dengan hasil 8 suara, dari total 34 kursi di DPRD Tanah Bumbu. 

    Foto : Ist 

    Kesiapan dilantiknya mantan pejabat yang pernah bertugas di Kejaksaan Agung RI itu terlihat pada hari sebelumnya, Sabtu (16/03/19), bersamaan dengan gladi pelantikan Bupati Tabalong dan Wakil Bupati Tabalong periode 2019-2024. “Kesiapan saya tidak hanya dilantik sebagai Wakil Bupati, namun setelah ini adalah langkah awal kesiapan saya mengemban amanah yang sudah dipercayakan,” kata Ready Kambo. 

    Ready Kambo juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mempercayakannya dalam membantu tugas Bupati Tanah Bumbu disaat menjalankan roda Pemerintahan.Dirinya juga berharap akan mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.Untuk diketahui, dalam PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang diteken Presiden Jokowi pada 12 April 2018 mengatur kewenangan DPRD provinsi, kabupaten dan kota untuk memilih kepala daerah/wakil kepala jika terjadi kekosongan untuk sisa masa jabatan lebih dari 18 bulan.*(BNews)