Sederet Prestasi Warnai Hari Jadi ke 16 Tanah Bumbu

    0
    3

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu menjadi even tahunan yang ditunggu-tunggu. Selain menampilkan beragam budaya, adat istiadat, dan industri kreatif Tamah Bumbu yang diharapkan bisa meningkatkan pemasukan bagi daerah, peringatan hari jadi juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan unjuk gigi para partisipan dan perwakilan dari seluruh SKPD di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menunjukan prestasinya.

    Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor tahun ini berhasil meraih penghargaan di bidang pendidikan karena di anggap perduli di bidang pendidika berkat terpenuhinya pemerataan pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Bumi Bersujud. Pemerataan dan peningkatan SDM diwujudkan dalam Program 1 Desa 1 PAUD dan setiap Desa punya Sekolah Dasar.Penghargaan diberikan melalui Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 di halaman Kantor Bupati Senin (08/04/2019). 

    Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan penghargaan nilai implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) kepada 5 SKPD. Tercatat, untuk Sekretariat Daerah penghargaan Sakip diterima Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem. Dengan nilai 82,18 kategori A. 

    Dinas Kesehatan penghargaan Sakip dengan nilai 81,93 dengan kategori A. Inspektorat Daerah dengan nilai 80,49 kategori A, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dengan nilai 79,21 kategori BB, Kecamatan Karang Bintang dengan nilai 78,99 kategori BB. 

    Selanjutnya, Bupati juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS masa Bhakti 20 tahun dan 30 tahun. Penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2018 serta Olimpiade Mikroskopis Malaria tahun 2019. 

    Kemudian untuk Dinas Pertanian, Bupati Tanbu juga memberikan penghargaan kepada Penyuluh Berprestasi, Balai Penyuluh Pertanian Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi. 

    Sedangkan penghargaan kepada kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bupati turut memberikan Pemenang Lomba Desa Tahun 2019. Pemenang Lomba Kader Posyandu tahun 2019 serta penyerahan secara simbolis mobil Ambulance kepada Desa Lasung Kacamatan Kusan Hulu. *(BNews)