Tanah Bumbu Expo 2019 Sarana Promosikan Produk Unggulan

    0
    12

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuka Gelar Potensi Daerah Tanah Bumbu Expo 2019 sekaligus dibukanya Pesta Budaya Mappanre Ri Tasi dalam rangka peringatan Hari Kadi Ke 16 Kabupaten Tanah  Bumbu dengan ditandai pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor, Senin (8/4/2019), di halaman panggung hiburan Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kab Tanah Bumbu.

    Nampak menemani Bupati dan istri, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M. Sos, MM dan Ketua DWP Tanah Bumbu Hj. Mulyawati, Anggota DPRD Tanbu, Pejabat SKPD serta tokoh masyarakat lainnya. Untuk tahun ini, Tanah Bumbu Expo diikuti oleh 65 stand pameran, terdiri antara lain dari Dekranasda kabupaten kota di Kalimantan Selatan, SKPD Tanbu, BUMN, BUMD, dan pihak-pihak lainnya.

    Menurut Bupati, gelar potensi daerah Tanah Bumbu Expo 2019 adalah salah satu sarana yang tepat dan strategis untuk mempromosikan produk unggulan daerah, produk UMKM dan sekaligus untuk membudayakan bagaimana mencintai produk lokal yang berkualitas. “Dengan menampilkan multi produk, pameran ini bisa menjadi ajang temu bisnis dari kalangan dunia usaha, baik yang berasal dari Tanah Bumbu maupun luar daerah,” terang Sudian Noor. 

    Lebih lanjut disampaikan, pameran kali ini dikemas berbeda. Dengan perpaduan nuansa modern dan tradisional, serta menampilkan ciri khas berbagai etnis budaya yang mendiami wilayah Tanah Bumbu. Serta dalam dalam rangka menyongsong Visit Kalsel Year 2020 dan Wisata Nasional Pesona Maritim Mappanre Ri Tasi 2019.*(BNews)