Pemkab Tanbu Sambut Baik Pengukuhan Organisasi KKSS

    0
    5

     

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Wakil Bupati Tamah Bumbu H. Ready Kambo menghadiri kegiatan pengukuhan organisasi paguyuban warga masyarakat suku bugis dan pemilihn Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Masa Bakti 2019-2024  di Hotel Ebony Batulicin Tanah Bumbu, Sabtu (13/04/2019). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Selatan Prof DR Ahmad Alim Bachri.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo meyakini dengan kehadiran paguyuban-paguyuban seperti ini dapat memberikan kontribusi dalam membangun daerah agar lebih bermarwah dan bermartabat. Keberadaan suku Bugis saat ini, menurutnya hampir merata disetiap kecamatan. Selama ini belum pernah didengar orang Bugis berkelahi dengan orang melayu maupun suku lainnya. Artinya mereka bisa hidup secara berdampingan, dengan damai tanpa membedakan suku. “Silahkan masuk dan membangun Bumi Bersujud secara bersama-sama, dengan mematuhi adat istiadat yang ada, karena dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung,“ ucap Ready Kambo.

     

    Sementara itu, Ketua KKSS terpilih, Syafruddin H. Maming mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus BPD KKSS Tanbu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tanbu yang telah ikut membantu penyelengaraan kegiatan ini, hingga dapat berjalan dengan baik dan kondusif. “Mari kita bersama-sama membangun daerah ini. Seluruh anggota KKSS juga menyatakan siap membantu seluruh program pembangunan pemerintah daerah,“ janjinya.*(BNews)