Rakor TPD Sarana Meningkatkan Kapasitas dan Kualitas

    0
    3

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Tenaga Pendamping Desa (TPD)  Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (P3MD) Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu gelar Rapat koordinsi (Rakor) dan memberikan pembekalan kepada tenaga pendamping desa, Jum’at (12/04/2019) di Sungai Loban.

    Camat Sungai Loban Samsir., SE.MAP didampingi Kasi Pemerintahan I PUTU SUDARMA, S. Sos hadir langsung dalam rapat koordinasi dengan Tenaga Pendamping Desa (TPD) Se Kecamatan Sungai Loban. Dalam arahannya, Camat Sungai Loban mengingatkan bahwa peran Tenaga Pendamping Desa (TPD) sangat diperlukan dalam mensukseskan Program 1 Desa 1 Milyar. Selain itu Camat Sungai Loban juga berpesan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Tahun 2019 khususnya di Wilayah Kecamatan Sungai Loban. 

    Sementara itu, Kasi Pemerintahan berpesan agar Para Tenaga Pendamping Desa (TPD) lebih aktif lagi mendampingi Pemerintahan Desa dalam merencanakan dan melaksanakan Pembangunan diDesa. 

    Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas TPD, dengan harapan kemampuan tenaga pendamping semakin meningkat dan dapat mengikuti setiap perkembangan kegiatan yang terjadi di Desa. Selain itu, momen rakor juga di manfaatkan sebagai ajang sharing permasalahan yang terjadi di desa.  Selain memang menyamakan persepsi, serta daat memberi masukan dan peran aktif dalam mengawal setiap adanya  regulasi terbaru baik di tingkat Pusat maupun di tingkat Kabupaten.*(BNews)