Peningkatan Kapasitas Pengawas BUMDes

0
44

FOTO : Ist 

TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan menguatkan kapasitas SDM pengawas terhadap pelaksanaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas SDM Pengawas BUMDES Se- Kabupaten Tanah Bumbu, di Hotel Ebony, Senin (22/04/2019) malam.

Bimtek pengelolaan BUMDes dan peningkatan kapasitas pengawas BUMDes diikuti oleh seluruh Sekretaris BUMDes se Kabupaten Tanah Bumbu. Tujuan kegiatan Bimtek antara lain untuk memberikan pemahaman kepada pengawas BUMDes terhadap tupoksinya selaku pengawas serta untuk memaksimalkan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan-kebijakan yang telah disepakati bersama. 

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. H. M. Thaha saat mebacakan sambutan tertulis Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan bimtek tentang peningkatan kapasitas pengelolaan dan penagawasan BUMDes sekabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019. “Melalui Bimtek, kita dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia sehingga mampu mengelola BUMDes yang menjadi salah satu motor penggerak majunya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” katanya. 

Drs. H. M. Thaha juga meminta kepada seluruh peserta Bimtek untuk serius dalam mengikuti dan benar-benar memahami materi yang nantinya diberikan oleh narasumber, jangan ragu atau malu bertanya bilamana belum mengerti, hal ini demi meningkatkan kualitas SDM pengawas BUMDes dan kedepannya BUMDes bermanfaat penuh bagi kesejahteraan masyarakat desa.*(BNews)