Wabup Tanbu Tinjau Pelaksanaan UNBK

0
22

FOTO : Ist 

TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Ready Kambo meninjau sekolah yang mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu untuk memastikan ujian tersebut berjalan lancar.

H. Ready Kambo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ” Dari hasil peninjauan mulai pagi hari semuanya terkendali dan secara umum ujian nasioal (UN) di Tanah Bumbu berjalan lancar,” katanya saat meninjau Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Batulicin, Senin (22/04/2019). 

Lebih lanjut H. Ready Kambo, berpesan agar menjaga kesehatan, berdoa, jangan malas, dan giat belajar. Tidak hanya itu, Wabup juga meminta peserta UNBK untuk percaya diri dalam menjawab soal yang diberikan. “Percaya diri, jangan menyontek. Karena ini menentukan masa depan kalian. Karena kalian merupakan generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu kedepannya,” papar Ready Kambo. 

Di akhir peninjauan, H. Ready Kambo mengungkapkan secara pribadi sangat mendukung pelaksanakan UNBK di sekolah karena dapat menunjukan integritas dan kejujuran siswa bukan saja melihat hasil ujian, nmun lebih jujur dan transparan.*(BNews)