Rakor Persiapan Pilkades di Sungai Loban

    0
    3

    FOTO : Ist

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP mengintruksikan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Loban untuk segera menggelar rapat internal terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), “diharapkan ketua BPD segera rapat internal terkait pembentukan panitia Pilkades, dalam pelaksanaan nya mengacu pada peraturan yang berlaku sehingga pelaksanaan nya tidak ada hambatan, sesuai surat dari Dinas PMD kab. Tanah Bumbu,” kata Samsir, SE, MAP saat rapat koordinasi persiapan Pilkades di Kecamatan Sungai Loban, di Aula Kantor Kecamatan Sungai Loban, Senin, (13/05/2019).

    Hal tersebut terkait rencana Pilkades yang akan digelar di 6 Desa yang akan melaksanakan Pilkades  yaitu  Desa Wanasari, Desa Damar Indah, Desa Sumber Makmur, Desa Biduri Bersujud, Desa Dwi Marga Utama dan Desa Sumber Sari.

    Dengan digelarnya rapat koordinasi persiapan ini diharapkan ada kesamaan langkah dalam melaksanakan proses demokrasi di desa bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dan merupakan Pilkades yang berintegritas dan dijauhkan dari praktik money politik. Dengan rakor ini juga dalam rangka melakukan upaya antisipasi dini untuk meminimalisasi permasalahan dalam pelaksanaan pilkades.*(BNews)