Bantuan Korban Banjir Kusan Hilir Mulai di Distribusikan

    0
    15

    FOTO : Ist 

    KUSAN HILIR, BalarindangNews.com – Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, akibat intensitas hujan terus menerus selama sepekan terakhir, mengakibatkan sejumlah desa terendam air. Bencana ini segera mendapat perhatian khusus berupa pendistribusian bantuan logistik untuk korban terdampak banjir, Senin (10/06/2019).

    Setidaknya ada tiga desa di Kecamatan Kusan Hilir yang bakal menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah. Desa tersebut yaitu Desa Satiung, Desa Serdangan, dan Desa Karya Bhakti. Bantuan tersebut bersumber dari hasil penggalangan dana Kepala Desa dan Pegawai Kecamatan Kusan Hilir. 

    Camat Kusan Hikor, Dewi Murni menyampaikan kepada awak media, “Hari ini, Senin (10/06/2019), bantuan berupa air mineral, mie instan, gula, dan lainya kami salurkan ke desa terdampak banjir.Saat ini bantuan yang akan di distribusikan tersebut mulai diangkut menggunakan ketinting (perahu mesin) menuju ke lokasi terdampak banjir, ” katanya. 

    Camat Kusan Hilir berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban warga Kusan Hilir yang rumahnya terendam banjir. Pihaknya juga aktif melakukan kroscek penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir dan memonitor  keberlangsungan penyaluran pendistribusin bantuan agar sampai tepat sasaran.*(BNews)