Hidupkan Ramadhan dengan Berbagi

    0
    7

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Ramadhan diyakini sebagai bulan yang penuh berkah. Seluruh ibadah yang diniatkan ikhlas untuk Allah SWT diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat. Karena itu, tidak heran bila tiap insan berlomba-lomba memanfaatkan pelbagai kesempatan pada bulan suci itu. Begitu pula dengan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Panti Asuhan Darul Yatama Zulfa di kediamannya yang terletak di jalan Pesantren, Selasa (04/06/2019).

    Sedikitnya 170 anak yatim piatu panti asuhan berhadir pada acara buka puasa di Kediaman Bupati tersebut. Dalam kesempatn tersebut, Bupati H. Sudian Noor menyampaikan Ramadhan adalah kesempatan bagi kita untuk berbagi dengan sesama. “Di malam kemenangan ini, untuk meraih ridho Ilahi semua harus gembira, termasuk juga menyenangkan hati anak anak kecil. Hingga nantinya akan tertanam di dalam diri mereka dan menjadi kebiasaan, saat besar nanti akan suka berbagi kepada sesama,” terang Bupati. 

    Ramadhan juga seyogianya menjadi kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan. Tujuannya agar umat Islam berlomba-lomba meraih ridha dan keberkahan dari-Nya sehingga menjadi pribadi yang saleh. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembacaan surah Yasin, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Siti Khadijah istri Baginda Rasulullah SAW oleh Ustadz Abdul Hamid serta zikir dan doa. Usai ibadah sholat magrib berjamaah Bupati Tanah Bumbu beserta keluarga besarnya turut memberikan santunan kepada seluruh anak panti asuhan yang hadir pada kegiatan tersebut.*(BNews)