Pawai Tanglong Wujud Rasa Syukur kepada Allah SWT

    0
    5

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.comBupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor melepas pawai tanglong yang diikuti puluhan peserta kategori masjid dan langgar, Selasa (04/06/2019) dengan mengambil titik start di di Lapangan 7 Februari Kusan Hilir.  Pawai tersebut mendapat antusias dari warga masyarakat sekitar yang menonton pawai tanglong yang dimulai hingga memadati jalan kota Pagatan.

    Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam mesempatan tersebut menyampaikan, festival tanglong kali ini merupakan wujud ungkapan rasa haru dan suka cita menyambut 1 Syawal 1440 H. “Kita mengagungkan asma ilahi dengan mengucap kalimat takbir dan tahmid sebagai manifestasi rasa syukur kepada Allah SWT,” katanya. 

    Lebih lanjut disampaikan, ucapan rasa syukur, karena dapat berkumpul bersama-sama dalam memeriahkan pawai tanglong yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut, diharapkannya, dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya sebagai sarana syiar islam. Hal tersebut mengingat pawai tanglong bukan hanya sebagai ritual keagamaan semata, melainkan sebagai bagian dari budaya religi yang harus dilestarikan masyarakat Tanah Bumbu sebagai rasa syukur Kepada Allah SWT. 

    Secara terpisah, Kabag Kesra Ahmad Fauzi melaporkan festival melombakan 4 kategori, yaitu Kategori Umum, SKPD, Masjid dan Langgar. Dengan total hadiah 188 juta rupiah. Tercatat ada total 55 peserta, yaitu Umum 13 peserta, SKPD 35 peserta, Masjid 5 peserta dan Langgar 2 peserta.*(BNews)