Peringatan Harlah Pancasila Momentum Pemersatu Bangsa

    0
    39

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor kecamatan Sungai Loban, Sabtu (01/06/2019). Upacara dilaksanakan oleh unsur Muspika, Kecamatan, Polsek, Koramil beserta para pegawai dari Lintas Sektoral baik Puskesmas Sebamban 1, KUA, ULWK, BPP, Dewan Guru dan Siswa dari SMP, SMK dan SMA se Kecamatan Sungai Loban, organisasi Pemuda Pancasila dan para undangan.

    Dalam kesempatan tersebut, Samsir menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. 

    FOTO : Ist 

    Lebih lnjut di tegaskan, “kita harus mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa,” katanya. 

    Kedepannya, kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, idelogi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indoensia.*(BNews)