Sekda Tanbu Sidak Sejumlah SKPD

    0
    14

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu (Tanbu) H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa Satuan Perangkakat Kerja Daerah (SKPD), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu pasca cuti lebaran, Senin (10/06/2019).

    Dalam sidak di hari pertama kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri ini, terbentuk dalam sebuah tim dengan melibatkan BKD, Satpol PP serta Inpektorat Tanbu. Sidak diawali dari Kantor Bappeda kemudian dilanjutkan ke SKPD lain, dengan cara menyesuaikan absensi dengan jumlah kehadiran pegawai. “Hari ini kami bergerak ke berbagai SKPD dalam rangka memantau kehadiran PNS dan PTT, tenaga kontrak, bahkan pejabatnya pun akan jadi sasaran dalam Sidak kali ini,” kata Sekda. 

    Sekda juga menegaskan, pegawai yang tidak masuk kantor tanpa disertai keterangan jelas akan dikenakan sanksi administratif sesuai dengan peraturan yang berlaku, apapun golongan dan pangkatnya akan diberikan sanksi disiplin berupa teguran maupun sanksi administrasi kepegawaian sesuai aturan dari Menpan RB RI. “Selaku pembina kepegawaian di jajaran Pemkab Tanbu, saya merasa bertanggungjawab untuk melakukan sidak ini sekaligus menindak pegawai yang mangkir dari tugas. Kerena kita sudah mendapatkan jatah libur panjang dari pemerintah, maka sangat tidak pantas saat teman yang lain turun kerja sementara yang lain masih ada meliburkan diri,” terangnya.*(BNews)