Sudian Noor Turun Langsung ke Lokasi Banjir Sungai Loban

    0
    3

    FOTO : Ist

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Sepekan terakhir ini curah hujan cukup tinggi mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Sungai Loban, Kab Tanah Bumbu dilanda musibah banjir. Hal ini pun menjadi perhatian khusus Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan memonitor langsung penanganan banjir di Sungai Loban, Kab Tanah Bumbu, Senin (10/06/2019).

    Didampingi Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP beserta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Muspika Danramil Sungai Loban, Kepala Desa dan pimpinan pihak perusahaan, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor meninjau langsung dua desa yang terendam bnjir yaitu Desa Sebamban Lama dan Desa Sebamban Baru. 

    Saat berkunjung Bupati mengatakan akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena banjir, serta memerintahkan agar tim kesehatan turun dan menyisir semua desa yang terkena banjir untuk melihat keadaan kesehatan masyarakat, dan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, menjaga barang-barang berharga dan jika ada tanda-tanda anak sakit maka cepat hubungi petugas kesehatan. “Diharapkan semua pihak terkait beserta tim kesehatan agar segera mendata masyarakat yang terkena banjir. Selain itu, masyarakat agar selalu waspada, dan selalu memantau ketinggian banjir setiap saat,” katanya. 

    Lebih lanjut disampaikan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, agar pemerintah desa dapat mengalokasikan dana untuk pengadaan peralatan evakuasi banjir seperti perahu dan sebagainya bagi masyarakat di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk kesiapsiagaan bilamana bencana musibah banjir datang sewaktu-waktu.*(BNews)