Rooswandi Resmi Menjadi Ketua Kwarcab Tanbu

0
40

Ketua Kwarda Pramuka Kalsel H Rosehan NB memberikan selamat kepada Rooswandi Salem, yang aklamasi terpilih sebagai sebagai Ketua Kwarcab di Tanbu. (foto : ist) 

TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Selasa, (02/07/2019) Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem resmi menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanah Bumbu masa bhakti 2019 -2024. Rooswandi terpilih secara aklamasi menjadi ketua kwarcab melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanahbumbu digelar selama dua hari 1 Juli 2019 sampai dengan tanggal 2 Juli 2019.

Dengan terpilihnya Rooswandi Salem sebagai Ketua Kwarcab Tanbu pada Muscab tersebut, dirinya berjanji akan menjalanan dengan baik amanah yang sudah dipercayakan kepada dirinya dalam memajukan dunia kepramukaan di Bumi Bersujud, dan terus  berkomitmen memajukan kepramukaan di Tanbu mulai darì penetapan program rutin di sekolah-sekolah di semua jenjang.

Selain itu, dirinya juga akan turut berupaya mendorong dilaksanakannya even-even kepramukaan berskala nasional di Tanbu. “Saya juga berkomitmen akan mengupayakan dan menyiapkan beberapa infrastruktur penunjang kepramukaan di Tanah Bumbu, mulai dari lokasi yang nantinya akan kita jadikan sebagai bumi perkemahan serta menyiapkan bangunan yang nantinya akan kita jadikan sebagai kantor sekretariat pramuka Tanbu”, papar Rooswandi.

Untuk diketahui, Muscab dihadiri 9 kwartir ranting (Kwarran) antara lain Kwaran Simpang Empat, Karang Bintang, Mantewe, Kusan Hulu, Kuranji, Sungai Loban, Angsana, Satui dan Kwaran Kusan Hilir sekagus tuan rumah pelaksanaan muscab. 

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Syamsuddin mengatakan, Muscab adalah forum permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang atau kabupaten organisasi gerakan pramuka yang digelar lima tahun sekali. “Muscab diikuti sembilan kwarran, minus kwarran Batulicin yang tidak mengirim utusan,” kata Syamsuddin yang juga Ketua Kwarcab Tanbu periode 2014–2019.

Diharapkan, kedepannya seluruh pengurus menghidupkan dan meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa serta dapat menggelorakan semangat trisatya dan dasa darma. Selain itu, para pengurus juga diminta untuk selalu menggelorakan dan menggalakkan semangat pramuka sehingga terhindar dari hal-hal yang berpotensi memerosotkan akhlak generasi muda sehingga menghambat pembentukan karakter bangsa dalam bingkai NKRI.*(BNews)