Bersiap Ikuti Jambore, Kader PKK Adu Yel Yel

0
40

FOTO : Ist 

SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Kemeriahan dan keseruan muncul ketika menyaksikan aksi ibu-ibu kader PKK se-Kecamatan Sungai Loban saat mengikuti lomba yel-yel PKK yang digelar di di Aula Kantor Kecamatan Sungai Loban, Kamis (4/7/2019).

Lomba yel-yel program PKK ini di ikuti oleh 17 peserta/tim yang terdiri 10 anggota sebagai perwakilan Tim Penggerak PKK Desa dengan tema “Mari Kita Mantapkan Peran Kader dalam Mendukung Program Kerja PKK Tahun 2019”. Adapun aspek yang dinilai berdasarkan kekompakan, gerakan, kerapian, keindahan, ekspresi, seperti mimik, wajah, senyum, serta tehnik vokal. 

Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Ny. Hardianti Samsir menyebutkan bahwa nantinya bagi Tim yang mendapat Juara 1 tingkat kecamatan otomatis akan menjadi perwakilan pada Jambore Kader PKK di tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019. 

Lebih lanjut disampaikan, peran dan kemampuan kader PKK harus dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, kreativitas agar dapat menjalankan pelayanan untuk menggerakkan masyarakat secara optimal sehingga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan 10 program pokok PKK. Untuk mewujudkan peran aktif kader PKK, harus di topang dan didukung oleh semua unsur dari berbagai pihak, baik pemerintah dan swasta sehingga tercapainya pelaksanaan 10 program pokok PKK. Kader PKK juga diharapkan tetap bersama-sama menggerakkkan masyarakat untuk menuju kesejahteraan  masyarakat sehingga peran kader sebagai pendamping pemerintah dalam menjalankan program pembangunan dapat berjalan optimal. 

Lebih lanjut, Ny. Hardianti Samsir juga menuturkan, dengan dilaksanakannya lomba yel-yel ini sebagai penyemangat bagi kader-kader PKK lewat seni suara dan gerak yang menitipkan pesan-pesan program PKK yang menjadi landasan perjuangan PKK.*(BNews)