WSD Momentum Pemicu Perbaikan dan Pengabdian Diri

0
15

Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM mengenakan scraft untuk memperingati WSD. (FOTO : Ist) 

BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara,tanggal 1 Agustus diperingati sebagai World Scarf Day (WSD) atau disebut juga World Scout Scarf Day yang merupakan satu hari di mana para pramuka, baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif di kepramukaan lagi, mengenakan scraft, neckerchief, syal, ataupun setangan leher di depan umum. Momentum World Scout Scarf Day ini dilakukan Kwarcab Pramuka Tanbu, ditandai dengan pemasangan scarf setengah leher kepada ketua Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM oleh anggota kehormatan Kwarcab, Muhammad Irfanie di ruang kerja Sekda Tanbu Kamis (01/08/2019).

Gerakan World Scarf Day yang merupakan gerakan global, bagi seluruh penggiat dan pemerhati pramuka di seluruh dunia. Gerakan yang digagas sejak tahun 2007 oleh World Scout Bureau (WOSM). Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan Gerakan Pramuka dan pemicu semangat melakukan perbaikan diri dan saran pengabdian terhadap masyarakat. 

Anggota Kehormatan Kwarcab Tanbu Muhammad Irfanie berjbata tangan dengan Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem, S. Sos, MM usai mwnyematkan scraft di leher sebagai tanda mwmperingati WSD. (FOTO : Ist) 

Dalam peringatan WSD ini, bagi setiap anggota Gerakan Pramuka baik yang masih aktif di kegiatan dan organisasi pramuka maupun yang telah nonaktif, selama satu hari dihimbau untuk mengenakan setangan leher pramuka dalam aktifitas sehari-harinya untuk menunjukkan semangat dan jiwa kepramukaan pada masyarakat umum.*(BNews)