KKSS Ikut Meriahkan HUT RI ke 74

0
44

FOTO : Ist 

BATULICIN, BalarindangNews.com– Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tanah Bumbu menggelar KKSS Football Cup 2019 di lapangan Kersik putih Kecamatan Batulicin, Kamis (01/08/2019).Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Pembukaan KKSS Cup dihadiri  Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Syafruddin, Wakil Ketua KKSS Tanbu Muchlis, pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serta pengurus KKSS Tanbu lainnya. 

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakanAsisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakanya kegiatan ini. Selain ajang saling adu kehebatan di lapangan hijau, kiranya para peserta juga mampu saling menjunjung sportifitas yang tinggi kepada seluruh lawan tandingnya. “Kegiatan ini diharapkan juga mampu menjadi bentuk kampanye untuk mendapatkan bibit pemain bola yang berkualitas guna meningkatkan persepakbolaan Tanah Bumbu,” ujarnya. 

Secara terpisah Ketua panitia pelaksana KKSS Cup 2019 dr Arman Jaya Rikki mengatakan kegiatan turnamen dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 74. “Turnamen tersebut diikuti 32 klub sepakbola yang ada di Tanah Bumbu. Para peserta akan memperebutkan piala bergilir serta hadiah uang tunai jutaan rupiah,” terangnya. 

Lrbih lanjut diharapkan, agar turnamen ini berjalan dengan lancar dan tidak ada keributan antar pemain, dan antar pendukung tim sepakbola pemain luar. “Tujuannya untuk meng-olahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga, serta menjalin silaturahmi antar keluarga besar KkSS,” pungkasnya.*(BNews)