Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Samsir Galakkan Jum’at Bersih

0
31

FOTO : Ist 

KURANJI, BalarindangNews.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dalam menciptakan kebersihan dan kenyamanan lingkungan, pemerintah kecamatan Kuranji menggalakkan program Jumat Bersih sebagai bentuk kepedulian bersih lingkungan masyarakat setiap pekan. “Kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Di samping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silahturahim dan keakraban antara pemerintah kecamatan dengan masyarakat,” kata Camat Samsir, SE., M. AP, Jumat (02/08/2019).

Disela kegiatan Jum’at bersih, Camat Kuranji Samsir SE.,M.AP menyampaikan, program Jumat Bersih ini merupakan bagian dari orientasi kesehatan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang salah satu cara memelihara kesehatan, kegiatan ini  nantinya dilaksanakan setiap jum’at dan bergiliran setiap desa di Wilayah Kecamatan Kuranji. Kegiatan Jum’at Beraih juga diikuti dari muspika, babinsa, babinkantibmas, dan puskesmas, serta sejumlah tokoh masyarakat. 

Lebih lanjut Camat berharap, seluruh warga masyarakat harus memiliki kesadaran dalam menjaga dan merawat fasilitas umum yang sudah dibangun menggunakan APBN maupun APBD. Dengan semangat gotong royong mari kita terus lestarikan budaya nenek moyang kita yang mulai terkikis, mari kita membangun desa dengan semangat persatuan dan kesatuan.*(BNews)