Pelayanan Keliling Dispendukcapil Tanbu Kian Optimal

0
28

FOTO : Ist 

BATULICIN, BalarindangNews.com– Mobil pelayanan milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu kembali jemput bola dalam rangka mengoptimalkan pelayanan administraai kependudukan dan pencatatan sipil,di Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin, Selasa (06/08/2019).

Kepala Disdukpencapil Tanbu melalui melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD menyampaikan, pelayanan keliling tersebut menggunakan mobil yang sudah dilengkapi dengan peralatan untuk pencetakan dan perekaman dokumen kependudukan. “Jenis pelayanan kependudukan yang kami berikan yaitu Kartu Keluarga (KK), Akte, Kartu Identitas Anak (KIA), Suket, Cetak KTP, dan surat kematian,” katanya. 

Lebih lanjut Rizal menyampaikan, berdasarkan data warga yang terlayani pelayanan keliling sebanyak 56 orang dengan rincian KK 12 berkas, Akte 20 berkas, KIA 13 berkas, Suket 10 berkas, Kematian 1 berkas, dan E-KTP 0 berkas. Pemerintah daerah melalui Disdukpencapil akan terus melakukan pelayanan keliling sebagai bentuk pelayanan prima mempermudah masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan khususnya di wilayah perdesaan sehingga warga tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Disdukpencapil.*(BNews)