Mantapkan Kesiapan Pelaksaan MTQ 2019, Sekda Tanbu Kroscek Lokasi

0
25

FOTO : Ist 

MENTEWE, BalarindangNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) akan kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tahun 2019. Dalam pelaksanaan MTQ itu nanti, Pemkab Tanah Bumbu mempercayakan Kecamatan Mentewe sebagai tuan rumah dalam perhelatan tersebut. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, S. Sos., MM., melakukan peninjauan dan kroscek lokasi guna mengetahui sejauh mana kesiapannya.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, S. Soa., MM., beserta istri Hj. Mulyawati Rooswandi memastikan lokasi kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan di lapangan Desa Sukadamai. Selanjutnya, Rooswandi juga mengecek sejumlah rumah warga yang nntinya akan digunakan sebagai tempat pemondokan kafilah dari seluruh kecamatan yang akan menjadi peserta MTQ. “Sementara ini ada 36 rumah yang telah disiapkan untuk tempat pemondokan para peserta MTW,” terang Sekda. 

Lebih lanjut, peninjauan juga memfokuskan pada sarana dan prasarana seperti pembangunan Astaka Utama, Ruang Dewan Hakim, Lokasi start pawai ta’aruf maupun sarana pendukung lainnya. Dalam paeninjauan tersebut, Rooswandi menekankan agar seluruh kepanitiaan dapat segera menyelesaikan pekerjaan. Sehingga pada hari H tidak ada kendala dan dapat berjalan dengan lancar. 

Selain itu, kehadiran Sekda beserta istri juga untuk melihat kesiapan Desa Sarimulya, Mantewe untuk mengikuti lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.*(BNews)